Welcome to Rima Purnama Sinthesia's Blog. "do better for earth.

December 11, 2009

Wawancara RIMa dengan TUHAN :))

suatu hari, kerena kemurahanNya, aku mendapat kesempatan mewawancarai Tuhan secara online .

Tuhan : Kamu ingin mewawancarai aku?
aku : Ya,sekiranya Tuhan ada waktu sedikit.
Tuhan : O, waktuKu adalah kekekalan, tidak ada masalah;ajukanlah pertanyaanmu.
aku : Apa yang paling mengherankan bagi Tuhan tentang kami umat manusia?
Tuhan : Dari perspektif surBoldga, kalian adalah makhluk aneh. Kalian suka mencemaskan masa depan,sampai lupapada masa kini sedemikian rupa sehingga kalian tidak hidup sekarang tapi tidak pula di masa depan. Kalian hidup seolah-olah tidak akan mati dan mati seolah-olah tidak pernah hidup. Kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewasa. Tetapi kemudian rindu menjadi menjadi anak-anak kembali, suka bertengkar, berkelahi dan berperang karena soal-soal sepele. Kalian rela kehilangan kesehatan untuk mengejar uang , tetapi kemudian membuang uang tersebut untuk mengembalikan kesehatan kalian. Hal-hal itulah yang membuat hidup kalian susah dan banyak masalah.
aku : Diagnosis Tuhan tajam sekali. Terima kasih,lantas apa nasehat Tuhan agar kami hidup baik dan bahagia???
Tuhan : Ah,semua nasehat sudah pernah kuberikan. Ini pun keanehan kalian juga selalu melupakan nasehatKu. Tetapi karena koranmu dibaca semua orang sedangkan mimbarKu sering tidak didengar lagi,baiklahAku ulangi beberapa yang terpenting :

pertama, kalian harus sadar bahwa mengejar rezeki adalah sebuah kesalahan. Yang seharusnya kalian lakukan ialah mengusahakan agar kalian layak dikucuri rezeki. Jadi jangan mengejar rezeki.Biarlah rezeki yang datang menegejar kalian.

kedua, selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah sebuah kebodohan. Sebaliknya kalian harus mensyukuri apa yang sudah kalian terima. Kemudian kenali telenta dan potensi yang kalian miliki,lalu kembangkanlah sebaik mungkin.Maka kalian akan menjadi manusia unggul dan berkualitas. Pada kondisi inilah rezeki akan datang mencari kalian.

ketiga, orang terkaya diantara kalian bukanlah dia yang mengumpulkan paling banyak, tetapi dia yang memerlukan paling sedikit, sedemikian rupa sehingga masih sanggup memberi dan berbagi dengan sesamanya.

keempat, siapa yang kalian punyai lebih berharga daripada apa yang kalian miliki, jadi perbanyaklah teman dan kurangi musuh. ingatlah ! bahwa seribu teman terlalu sedikit satu musuh terlalu banyak.

kelima,orang terbesar diantara kalian ialah dia yang menolong orang lain menjadi besar, bukan dia yang membesarkan dirinya dengan bermacam-macam gelar dan atribut. Yang terakhir ini mendatangkan sinisme sedangkan yang pertama mendatangkan simpati. Jadi kalian harus mendalami lagi makna pelayanan.

keenam, dua orang bisa melihat dan mengalami hal yang sama tetapi menghayatinya secara berbeda. Jadi belajarlah memahami pikiran dan perasaan orang lain. Secara khusus, jangan pernah memutlakan pendapat kalian sendiri. Bertanya,mendengar dan berdialog lebih baik daripada beropini,berdebat dan saling membantah

ketujuh, bila kalian berbuat kesalahan,tidak cukup hanya mendapat pengampunan dariKu dan dari orang yang kalian sederai, tetapi kalian harus belajar mengampuni diri sendiri.
BILA KALIAN MENGAMALKAN TUJUH NASEHAT INI,NISCAYA KALIAN AKAN BAIK-BAIK SAJA. ..

aku : lewat nabi musa dahulu, Tuhan memberikan 10 nasehat, tidakkah Tuhan menambah lagi agar sempurna?
Tuhan : memang sepuluh angka sempurna, Tapi tujuh pun sempurna juga.Jadi itu sudah lengkap. Tapi karena kamu pemberani saya beri satu bonus :

INGATLAH ! dalam semua masalah dan kesusahan kalian, Aku selalu ada dan siap membantu.Jadi jangan kalian sia-siakan keahlianKu.Aku pun masih seperti yang dulu : MAHA PENGASIH lagi MAHA PENYAYANG.

4 comments:

  1. rima, what is meant with the interview? did you really meet tha god? i don't believe it !!
    but i like the word he said .......
    i agree....!!!!!
    sorry ya...... don't be offended by my word,ok!
    :) !!! peace _V_
    I JUST WANT TO KNOW !!!???!! :)
    jangan diambil hati yuaaah............

    ReplyDelete
  2. ahahahah...of course NOT !! it was just my imagination words....
    it was only pretending to be, i interviewed God.

    ReplyDelete
  3. ooooooooooo
    hahahhahha
    but i like your words
    mmmmmmm :)

    ReplyDelete